EPSHARE
EPSHARE

Tips Mengetahui Oli yang Sudah Tercampur Air

Cara Mengetahui Oli yang Sudah Tercampur Air
     Kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini Indonesia sering mengalami Banjir kususnya di Ibukota yaitu Jakarta, pastinya banyak dari kita yang sangat kesal dengan kejadian tersebut apalagi adakalanya mobil kita mogok. Salah satu penyebab mogoknya mobil adalah Oli yang tercampur dengan Air! Sangat disayangkan jika Oli pada kendaraan kita tercampur dengan Air. Bagaimana jika kita tidak mengetahui hal tersebut dan hanya membiarkannya saja? itu akan berdampak buruk bagi kendaraan anda.

Banyak Kendaraan yang masih termasuk baru dan harus dijual karena faktor mesin yang tidak awet. Penyebabnya lagi-lagi adalah oli. Oli pada kendaraan sangat berperan penting terhadap kelangsungan kendaraan anda. Mari kita lihat cara mengetahui Oli kendaraan anda yang sudah tercampur dengan Air.

Melakukan Pengecekan :

Caranya cukup mudah, kita dapat mengetahui apakah oli pada kendaraan anda sudah tercampur dengan air dilihat dari pada saat kita mengganti oli kendaraan. Pada saat oli anda masih baru dan belum tercampur air, pastinya oli anda akan terlihat mengkilap dan encer. Tapi jika oli anda sudah kelihatan keru dan berminyak, itu menandakan bahwa oli kendaraan anda sudah tercampur dengan air.

Menurut pendapat dari para mekanik-mekanik mesin kendaraan yang saya jumpai, Jika Oli anda tercampur dengan air maka itu tidak akan membuat dampak perubahan suara pada mobil anda.

Memang, jika oli tercampur dengan air pastinya kendaraan anda akan tetap hidup dan seperti normal tapi tidak anda sadari itu akan membuat mesin kendaraan anda menjadi lemah dan performanya tidak akan seperti biasanya. Gantilah Oli kendaraan anda secara berkala agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

[Baca : Cara Membersihkan Mobil dari Debu Vulkanik]

0 Response to "Tips Mengetahui Oli yang Sudah Tercampur Air"

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).