EPSHARE
EPSHARE

Cara Merawat Anjing Pitbull

Cara Merawat Anjing Pitbull
   Pastinya ada kebanggaan tersendiri pada saat kita memelihara Anjing ras yang berasal dari Amerika itu yaitu Pitbull Tarier. Tetapi ada juga orang yang memelihara Pitbull tetapi tidak tahu mengurusnya dengan baik dan menghasilkan Pitbull yang tidak seperti Pitbull lainnya. Baca juga : 5 Anjing Terkuat di Dunia

Cara merawatnya cukup mudah dan simpel tetapi harus diperlukan ketelitian dan ketekunan. Salah satu contohnya adalah Makanan. Anjing ini termasuk anjing yang agresive tetapi juga termasuk dalam kategori anjing penyayang dan ramah terhadap manusia. Tetapi jangan anda berpikir kalau anjing ini ramah terhadap Manusia dan tidak akan menerkam manusia, walaupun itu tuannya.

Menurut Survei yang dilakukan oleh ahli psikologi anjing, kasus terbanyak yang dilakukan oleh para kaum Anjing adalah ras yang berasal dari Anjing kelahiran Amerika tersebut, yaitu anjing Pitbull. Kasusnyapun berupa penggigitan dan tidak jarang sampai membawa pada kematian.

Anjing inipun ditolak di negara-negara tertentu seperti Inggris. Menurut mereka anjing ini belum termasuk anjing untuk dipelihara melainkan hewan yang masih termasuk Hewan buas. Baca Juga : Cara Merawat Anjing Rottweiler

Tetapi tenang saja untuk anda yang mempunyai Pitbull, anda bisa merawatnya dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Cara Merawat Anjing Pitbull

1. Makanan
    Makanan sangat penting bagi anjing pitbull anda, semua tergantung anda, mau menciptakan anjing Pitbull yang ramping atau yang bertubuh gemuk dan besar? kalau anda ingin melihat anjing Pitbull anda ramping serta ganas anda bisa memberikan makanan sehari 2 kali, Siang dan malam. Tetapi jika anda menginginkan anjing yang besar dan Gemuk, usahakan dari saat balita anda perbiasakan untuk memberi makanan setiap dia merasa lapar. menurut pengalaman saya memelihara anjing pitbull dari umur 2 bulan saya sudah perbiasakan untuk makan banyak, kira-kira 1 hari bisa sampai 5 kali makan.. dan jangan lupa berikan Dogfood yang bisa anda dapatkan di pet shop terdekat ^_^

2. Olahraga
    Menurut survei yang dilakukan, Anjing Pitbull sangat senang dengan berolahraga karena anjing ini termasuk anjing yang sangat aktif. Berolahraga bisa anda lakukan dipagi hari atau di sore hari. Olahraga pada anjing bisa membuat tubuh anjing anda berotot dan lebih kelihatan Grrr....

    Olahraga anda bisa lakukan dengan cara lari, berenang dan melompat-lompat di pagi atau sore hari (jangan dilakukan disiang hari karena akan membuat anjing anda menjadi lemah). Kalau menurut saya berenang lebih efektif untuk membuat anjing anda menjadi berotot, karena pada saat anjing anda berenang, semua otot dan saraf yang ada pada anjing anda aktif dan bergerak semuanya dan tidak akan membuat anjing anda cedera.

3. Pengobatan
    Pengobatan sangat penting bagi tubuh anjing anda. Bagaimana cara mengobati anjing anda? Caranya cukup mudah, anda hanya perlu untuk menyuntikan vaksin kepada anjing anda (Vaksin lengkap) selama 4 bulan sekali secara teratur dan rutin agar anjing anda tidak gampang diserang penyakit yang akan berakibat fatal.

4. Bermain
    Bermain merupakan hal terpenting dalam memelihara Pitbull karena, dalama bermain anjing anda akan merasa senang dan tidak gampang depresi apalagi anda hanya memelihara satu anjing.
Cara bermainpun cukup mudah anda cobah saja anda berikan kain atau Ban bekas motor atau sepeda yang sudah tidak dipakai dan ajak anjing anda untuk menggigit kain atau ban tersebut. anda tidak perlu kuatir kalau anjing anda tidak mau diajak bermain, karena karakter dan sifat pitbull adalah bermain.

Semoga Cara-Cara diatas bisa bermanfaat bagi anda pecinta APBT dan dapat bermanfaat bagi anjing anda dan mendapatkan hasil yang diinginkan. Mungkin yang saya jelaskan diatas belum terlalu lengkap ataupun ada kesalahan dalam penulisan, semoga anda dapat memaklumi itu semua karena saya sebagai penulis masih Manusia.

Salam Pecinta APBT !!!!

4 Responses to "Cara Merawat Anjing Pitbull"

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).