EPSHARE
EPSHARE

Tips Membersihkan Mobil dari Debu Vulkanik

Cara Membersihkan Mobil dari Debu Vulkanik
 Pada Tahun 2013-2014 Indonesia bahkan diseluruh Dunia mengalami cukup banyak Bencana Alam, Seperti yang diramal Suku Maya. Sebenarnya itu hanyalah mitos belaka tetapi kenyataannya benar, Gunung-Gunung di Indonesia mulai menimbulkan tanda-tandanya.

Seperti pada Judul Artikel saya dihari ini yaitu Cara Membersihkan Mobil dari Debu Vulkanik. Seandainya memang terjadi, kita bisa jaga-jaga dan waspada terhadap kendaraan kita yang terkena debu vulkanik karena debu vulkanik bisa merusak kualitas cat dan body pada kendaraan anda. Bagaimana cara merawat dan melindunginyanya? Cara merawat dan melindunginya cukup mudah dan Praktis, tidak banyak embel-embelnya ^_^ Ikuti langkah-langkah di bawah ini. [Baca : Cara merawat Rem Kendaraan dengan Benar]

 1. Jika anda sedang mengendarai mobil anda dan berada pada daerah yang terkena dampak debu vulkanik, sebaiknya anda mencari tempat perlindungan yang aman. Jika anda berjalan terus, Otomatis wiper anda akan dinyalakan. Pada saat anda menyalakan wiper pastinya kaca mobil anda akan lecet, karena yang disapunya bukan air melainkan Debu Vulkanik.

2. Jika Mobil anda Diselimuti dengan debu vulkanik, Jangan anda langsung melapnya dengan kain basah. Sebaiknya siram dengan air hingga semua debu bertirisan jatuh kebawah, setelah itu baru anda menggunakan kain basah untuk menyekanya. [Baca : Cara memperbaiki pedal kopleng yang terasa berat saat diinjak]

3. Jika letusan gunung baru terjadi, janganlah anda mencuci atau menyeka mobil anda karena abu vulkanik masih agak panas, itu akan membuat lapisan cat body mobil anda menjadi kusam. setelah beberapa menit abu vulkanik berhenti menyembur barulah anda mencuci mobil anda.

Itulah Tips-Tips dari saya, Kiranya artikel dari saya ini dapat mendorong dan memotivasi anda sekalian agar mobil anda menjadi terlihat awet dan bersinar sepanjang hari.

0 Response to "Tips Membersihkan Mobil dari Debu Vulkanik"

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan kik OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).